Tekno

Berapa Harga Galaxy Note 8 di Indonesia?

New York – Galaxy Note 8 telah resmi diluncurkan Samsung di New York, Amerika Serikat. Kapan rencananya phablet flagship ini masuk ke Indonesia, dan berapa harganya?

Pertanyaan itu coba ditanyakan kepada Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Denny Galant yang ikut menghadiri peluncuran Note 8 di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/8/2017).

“Galaxy Note 8 baru bisa dipesan di Indonesia pada 8 September 2017 atau sekitar dua minggu dari sekarang. Pre-order akan kita buka di situs Galaxy Unpacked,” ungkap Denny.

Setelah periode pemesanan ini berakhir, Galaxy Note 8 akan mulai dikirim ke konsumen pada akhir September. Jika berpatokan dari peluncuran Samsung sebelumnya, saat Galaxy Note 8 mulai dikirim ke pemesan, itu artinya perangkat tersebut telah resmi dijual bebas di Indonesia.

Sementara untuk harganya, Samsung belum memutuskannya di Indonesia karena harus terlebih dulu berbicara dengan para dealer dan distributor. Namun demikian, Denny sudah memberi patokan harga jual Galaxy Note 8 di Indonesia.

“Harganya nanti di atas kisaran Galaxy S8+,” pungkas Denny.

Galaxy Note 8 mengusung layar QHD Super AMOLED dengan ukuran 6,3 inch dengan ujung membulat. Walau ukuran layar Galaxy Note 8 lebih besar dari S8+, Note 8 juga mengusung teknologi layar tanpa tepi alias Infinity Display, dengan rasio layar sinematik yang sama pula dengan S8+, yakni 18,5:9.

Dari segi hardware, Galaxy Note 8 tidak jauh berbeda dengan Galaxy S8+, yakni chipset Exynos 8895 untuk pasar Asia atau Snapdragon 835 khusus untuk Eropa dan Amerika Serikat.

Fitur andalan utama Galaxy Note 8 adalah kamera ganda di bagian belakang. Galaxy Note 8 menjadi debut Samsung dalam mengenalkan teknologi kamera ganda di ponselnya. Fitur jagoan baru lainnya jelas ada di S Pen.

Namun di luar fitur-fitur baru di stylus S Pen, software maupun kamera, berikut adalah spesifikasi lengkap Galaxy Note 8:

– Dimensi: 162,5 x 74,8 x 8,6 mm
– Berat: 195 gram
– Sertifikasi IP68: tahan debu dan air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit
– Layar: 6,3 inch Super Amoled resolusi 2960 x 1440 pixel dengan kepadatan pixel 521 ppi plus Corning Gorilla Glass 5
– Prosesor: Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895 Octa
– RAM: 6 GB
– Memori internal: 64 GB/128 GB/256 GB plus slot microSD hingga 256 GB
– Kamera ganda: masing-masing 12 megapixel. Kamera pertama bukaan f/1.7, kamera kedua bukaan f/2.4 Dibekali OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, 10x digital zoom, dan dual-LED (dual tone) flash.
– Kamera depan: 8 megapixel bukaan f/1.7 dengan autofocus
– Bluetooth: 5.0
– Wi-Fi: 802.11 a/b/g/n/ac with dual band support
– USB: Type C
– Headphone: colokan standar 3,5 mm
– Baterai: 3.300 mAh dengan isi ulang cepat dan wireless fast charging.
– Sistem operasi: Android 7.1.1 Nougat (rou/afr)

(dtk)

Alpha-One, Ponsel Android Mewah Ciptaan Lamborghini Jakarta - Sebagai produsen mobil sport, nama Lamborghini sudah tak diragukan lagi. Kali ini perusahaan asal Sant'Agata Bolognese, Italia itu, mencari ...
Lebih Dekat dengan Galaxy Note 8 Jakarta - Galaxy Note 8 telah resmi diperkenalkan Samsung. Ada sejumlah fitur yang jadi jagoan baru Samsung saat membuka tabir Note 8 di Galaxy Unpack...
Daftar Perbedaan Galaxy Note 7 vs Galaxy Note 8 Jakarta - Galaxy Note 8 telah resmi diungkap Samsung. Apa perbedaannya dengan Note 7 yang rilis tahun lalu? Berikut sebagian daftar perbedaannya dihim...
Android Oreo Siap Renyahkan Ponsel HTC Jakarta - Tak butuh lama bagi HTC untuk merasakan renyahnya Android Oreo. Produsen Taiwan ini menyebut siap meluncurkan update Android 8.0 dalam waktu...
Meizu M6 Note Meluncur Pamer Kamera Ganda & Snapdragon 625 Jakarta - Setelah Pro 7, Meizu resmi memboyong teknologi kamera ganda ke ponsel menengahnya. Produsen China ini baru saja meluncurkan M6 Note dengan k...
Galaxy Note 8 Sepintas Mirip Galaxy S8+, Apa Bedanya? Jakarta - Samsung resmi meluncurkan Galaxy Note 8 dalam ajang Galaxy Unpacked 2017 di New York, Amerika Serikat. Sepintas, tampilannya mirip smartphon...
Pasang
To Top