Tekno

5 Dampak Positif yang Terjadi Jika Kamu Tidak MEN-TUHANI Smartphone

Sadar nggak sih Guys, pemakaian smartphone yang berlebihan ternyata dapat membawa dampak buruk lho, kayak nonton film dewasa! Coba bayangin deh, hal apa aja yang bisa kamu lakukan jika hidupmu yang indah ini nggak dipengaruhi smartphone? Kamu bisa HEMAT UANG dan bisa membeli hal-hal berguna lainnya. Atau, kamu jadi punya waktu untuk melakukan kegiatan yang menguntungkan, kayak bikin karya seni yang bisa dijual dengan harga tinggi.

Nah kira-kira nih, jika hidup kamu nggak terpengaruh smartphone, akan seperti apa sih jadinya? Mau tahu? Nah, yuk sama-sama kita lihat 5 dampak positif yang terjadi jika kamu tidak men-tuhani smartphone!

1. Tidak Terikat

Coba deh Guys inget-inget, pernah nggak kamu ngerasa panik saat lupa menaruh smartphone terakhir kali? Rasa-rasanya semua pengguna smartphone pasti sama gelisahnya ya, saat harus jauh dari smartphone mereka. Kamu juga pasti sering dong ya, lihat orang lagi pacaran, eh tapi keduanya malah asyik sendiri dengan smartphone masing-masing. Atau saat lagi rame-rame, tapi yang ada malah pada main smartphone semua. Ngeselin! Yang paling gawat sih, saat orang-orang tua lagi pada asyik sama smartphone, sampe-sampe lupa ngawasin anak-anak kecil mereka. Ya namanya anak kecil, kebayang kan Guys, pada tuing-tuing sana-sini kanan-kiri? Kamu tentu pernah kan, melihat video di mana anak-anak kecil pada asyik bermain di eskalator tanpa pengawasan yang berakhir tragis?

2. Lebih Produktif dan Kreatif

“Lah, pake smartphone bukannya justru bikin kita lebih produktif ya? Kan kita selalu ON?” Well, ternyata nggak demikian, Guys. Menurut studi yang dilakukan oleh Journal of Digital Information, terlalu banyak ONLINE justru malah bikin kamu kehilangan fokus dan kreativitas. Karena yang namanya online, tentunya ada banyak informasi yang tersedia. Kamu pasti klik sini, klik sana. Padahal, yang dibuka pertama aja belum beres dilihat. Ya, ini sih gara-gara banyak pilihan-pilihan yang menarik perhatian. Namun akibatnya, informasi yang kamu lihat nggak meresap dengan baik, Guys.
Bahkan, terlalu banyak online malah hanya akan merangsang bagian otak yang mengatur ingatan jangka pendek aja, tapi kurang merangsang ingatan jangka panjang, Guys.

3. Pikiran Lebih Positif

Kamu suka pada pantengin update-an orang, kan? Ya iya lah, namanya juga anak gaul. Ternyata nih Guys, terlalu banyak baca berita, apalagi status update orang, bisa bikin kamu jadi depresi lho! Coba deh Guys, jujur aja.. Semisal kamu ngeliat update Instagram sosialita atau seleb, pasti kan kamu akan berpikir “Duh.. Enak banget sih dia hidupnya!”. Atau saat ada teman kamu yang pamer kerjaan baru atau calon istri. Jujur, pasti kamu ngerasa nggak enak kan? Dampaknya, kamu pasti akan langsung membandingkan hidup kamu dengan hidup mereka. Padahal, di balik status atau foto tersebut, barangkali ada cerita yang berbeda.

4. Interaksi Sosial

Selain bikin kecanduan yang kayaknya udah jadi rahasia umum, ternyata interaksi di dunia maya alias online malah bikin kamu makin terisolasi lho. Tapi kan, temen dan followers ribuan. Masa terisolasi sih? Coba.. Pernah nggak Guys, pas lagi sibuk-sibuknya chatting di smartphone dan bales-balesin komen, tapi di saat bersamaan pula, hati kamu merasa sepi? Atau ngerasa garing kayak ayam crispy? Kamu ngerasa, “kok nggak asyik ya?” Hello… Kamu seharian di rumah aja, di depan smartphone, ya iyalah nggak asyik! Karena gimanapun juga, setiap manusia tentu butuh yang namanya interaksi dengan orang lain secara langsung.

5. Hemat Uang

Coba itung deh Guys, berapa kira-kira pengeluaran kamu selama sebulan buat kuota? Lalu kaliin 12! Keliatan kan tuh, berapa banyak uang yang udah kamu keluarin dalam setahun buat kuota DOANG. Dan dari jumlah yang udah kamu keluarin selama setahun, seharusnya bisa kamu pake buat apa aja coba? Udah gitu, kamu juga pasti nggak akan pusing saat smartphone versi terbaru keluar. Kan udah nggak pake.. Trus buat yang main game, nggak ada lagi deh tuh yang namanya beli-beli dalam aplikasi.

Itu dia Guys, 5 dampak positif yang terjadi jika kamu tidak men-tuhani smartphone. Pastinya susah sih untuk bener-bener lepas, namanya juga dari udah jadi bagian dari hidup, ya kan? Tapi mulai-mulai lah mengurangi ya. Di sisi lain juga, kan untuk melatih ingatan jangka panjang kamu! Makanya, tonton video-video kita sampai habis dong, Guys.

Jangan lupa Like, Share dan Comment ya. Buat yang tadi belum mencet tombol Subscribe, ada baiknya kamu Subscribe dulu! Dan buat yang udah, jangan lupa nonton video-video kita yang lainnya ya, biar wawasan kamu makin luas, Guys! Hihi.. Sampai jumpa.. Muach!

Alpha-One, Ponsel Android Mewah Ciptaan Lamborghini Jakarta - Sebagai produsen mobil sport, nama Lamborghini sudah tak diragukan lagi. Kali ini perusahaan asal Sant'Agata Bolognese, Italia itu, mencari ...
Lebih Dekat dengan Galaxy Note 8 Jakarta - Galaxy Note 8 telah resmi diperkenalkan Samsung. Ada sejumlah fitur yang jadi jagoan baru Samsung saat membuka tabir Note 8 di Galaxy Unpack...
Daftar Perbedaan Galaxy Note 7 vs Galaxy Note 8 Jakarta - Galaxy Note 8 telah resmi diungkap Samsung. Apa perbedaannya dengan Note 7 yang rilis tahun lalu? Berikut sebagian daftar perbedaannya dihim...
Android Oreo Siap Renyahkan Ponsel HTC Jakarta - Tak butuh lama bagi HTC untuk merasakan renyahnya Android Oreo. Produsen Taiwan ini menyebut siap meluncurkan update Android 8.0 dalam waktu...
Meizu M6 Note Meluncur Pamer Kamera Ganda & Snapdragon 625 Jakarta - Setelah Pro 7, Meizu resmi memboyong teknologi kamera ganda ke ponsel menengahnya. Produsen China ini baru saja meluncurkan M6 Note dengan k...
Galaxy Note 8 Sepintas Mirip Galaxy S8+, Apa Bedanya? Jakarta - Samsung resmi meluncurkan Galaxy Note 8 dalam ajang Galaxy Unpacked 2017 di New York, Amerika Serikat. Sepintas, tampilannya mirip smartphon...
Pasang
To Top